Santunan Ramadhan: UPZ Pondok Pesantren Al Muniroh Berikan Bantuan untuk Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

 


Dalam rangka memperkuat kebersamaan dan solidaritas sesama umat, UPZ Pondok Pesantren Al Muniroh mengadakan santunan untuk yatim piatu dan kaum dhuafa pada bulan Ramadhan ini. Acara berlangsung pada tanggal 7 April 2024 dan dihadiri oleh sekitar 100 yatim piatu dan para dhuafa yang merupakan bagian dari masyarakat sekitar pondok pesantren.

UPZ Pondok Pesantren Al Muniroh merupakan lembaga pengumpul zakat yang aktif melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, termasuk para yatim piatu dan dhuafa. Dengan adanya kegiatan santunan ini di bulan suci Ramadhan, diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan keberkahan bagi para penerima manfaat.


Selain memberikan santunan berupa paket sembako dan uang tunai, acara ini juga diisi dengan pembagian takjil dan bingkisan untuk para yatim piatu dan dhuafa. Para peserta acara juga diajak untuk berdoa bersama agar mendapatkan berkah di bulan yang penuh ampunan ini.

Kegiatan santunan ini mendapat sambutan hangat dari para peserta dan juga masyarakat sekitar pondok pesantren. Mereka merasa terbantu dan diberikan perhatian yang lebih dalam bulan Ramadhan ini. Semoga kegiatan santunan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama, terutama pada mereka yang membutuhkan uluran tangan.

Komentar